Personil Polsek Karang Baru Monitoring Peristiwa Kebakaran

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Personil Polsek Karang Baru monitoring peristiwa kebakaran ringan terhadap 1 (satu) unit rumah warga di Dusun Rukun Desa Dalam Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (07/03).

Kebakaran tersebut menimpa dapur rumah milik Seherlan (42), pekerjaan Swasta warga Dusun Rukun Desa Dalam, kebakaran awal mula bersumber dari kompor gas karena kelalaian istri yang bersangkutan.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH mengatakan pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2023 sekira pukul 03.00 Wib telah terjadi kebakaran ringan terhadap dapur rumah milik warga Dusun Rukun Desa Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

"Berdasarkan keterangan dari Sekdes Desa Dalam Sukri, bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 02.30 wib dini hari, sumber api berasal dari Kompor Gas disaat Istri Suherlan sedang mengukus kue," kata Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Lanjut Kapolsek, sambung Sukri selanjutnya, kemudian tiba-tiba anak nya yang paling kecil menangis dan Istri  Suherlan menghampiri anak nya sekalian meniduri anaknya, namun naas, 

"Lanjut keterangan Sukri, sang Istri malah ketiduran bersama anaknya sehingga panci kukusan kue panas dan terbakar yang mengakibatkan perkakas dapur dan dinding dapur rumah Suherlan ikut terbakar," jelas Kapolsek Karang Baru.

Dari keterangan Sekdes, tambah Kapolsek, tidak lama berselang, api dapat dipadamkan oleh 1 (satu) unit mobil damkar Aceh Tamiang yang dibantu oleh warga setempat.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil kurang lebih Rp 5.000.000,- (Lima juta rupiah)," sebut Iptu Surya Darma Sofyan.
Share:
Komentar

Berita Terkini