Polres Aceh Tamiang Laksanakan latkatpuan strategi Pengemban Polmas

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG- Polres Aceh Tamiang, Sat Binmas Polres Aceh Tamiang mengelar Kegiatan Latkatpuan Pengemban Strategi Polmas di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Selasa  (14/03/2023) 


Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakili Waka Polres Aceh Tamiang KOMPOL Ahmad Arief Sanjaya, SH dan dilanjutkan kata sambutan dari Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Drs Arsyad KH.MH.

Kegiatan  di lanjutkan dengan pemberian materi tentang Latkatpuan Pengemban Strategi Polmas oleh AKP Elfutri dan AKP Supariyanto selaku Trainer Dir Binmas Polda Aceh. 


Adapun materi yang diberikan oleh team dari Dit Binmas Polda Aceh yaitu Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengemban Strategi Polmas yang bertujuan untuk memberikan Pembelajaran dan Pengetahuan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tamiang.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan anggota baik Polres maupun Polsek khususnya kepada Personil Bhabinkamtibmas yang mana Personil Bhabinkamtibmas itu sendiri juga berperan sebagai Petugas Polmas di Desa/Kelurahan berdasarkan Perpol No. 1 Tahun 2021 Tentang Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal di masing-masing wilayah.

Memberikan pengetahuan bahwa Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah Masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah dan komunitas masyarakat.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas AKP Simson Purba,SH mengatakan"Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengemban Strategi Polmas ini untuk memberikan pengetahuan serta memotifasi kepada para Personil baik Polres maupun Polsek untuk lebih semangat dan lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdiannya dilapangan dan ditengah masyarakat." Ujar Kasat Binmas
Share:
Komentar

Berita Terkini