Polsek Kejuruan Muda Terus Tingkatkan Patroli Jelang Bulan Ramadhan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang -- Polsek Kejuruan Muda tingkatkan Patroli Malam dalam menjelang bulan Ramadhan, malam ini dua Personel nya yaitu Bripka M. Amin  dan Bripka Kartika Putra untuk  melaksanakan kegiatan Program Prioritas Kapolri No.02 tentang Pemantapan Harkamtibmas yaitu patroli di Kampung Sungai liput, K
sampai ke kampung Semadam  Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin  (20/3/2023) Pukul 21.30 Wib.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk tugaskan dan tanggung jawab personil Polsek Kejuruan Muda untuk  melaksanakan giat patroli demi menjaga dan memelihara situasi yang aman serta kondusif untuk masyarakat terutama pada malam hari", ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat SH.

Lebih lanjut tutur Kapolsek, patroli dilakukan secara rutin pada siang maupun malam hari dan kami lakukan secara Dialogis, karena cara ini  dianggap sangat penting dan efektif bagi masyarakat dan juga polri, kerena personil Polri bisa bertemu langsung dan berkomunikasi dengan warganya, sehingga bisa melihat dan mengetahui informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara langsung.

"Selain dapat terpeliharanya kamtibmas, dengan dilakukan patroli dapat terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara personil Polsek dengan elemen masyarakat", jelasnya.

Disamping itu lanjut Kun Hidayat,  personil yang patroli dapat menerima secara langsung keluhan masyarakat dan dapat langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungannya masing-masing.

"Dengan keberadaan personil Polri yang bertugas berpatroli di desa-desa diharapkan bisa memberikan rasa aman, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas di wilayah Kejuruan Muda", imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Kun Hidayat menjelaskan, sasaran patroli personil difokuskan di pusat keramaian, SPBU, warung- warung, Caffe dan  tempat masyarakat yang masih  melakukan aktivitasnya yang berada di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda
Share:
Komentar

Berita Terkini