Saman Hingga Marhaban Warnai Pelantikan Srikandi Gayo Lues sebagai Ketua DPD Partai Ummat

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Gayo Lues -- Acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gayo Lues dimeriahkan dengan rangkaian pagelaran tari saman, pines hingga marhaban di Hotel Grand Marmas, Senin (13/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, tokoh srikandi perempuan asal Gayo Lues, Hj. Dra. Nursidah Marmas dilantik sebagai ketua DPD setempat yang dilakukan langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Aceh, H. Jamai Suni.

Tampak hadir dalam pelantikan pengurus DPD Partai Ummat Gayo Lues, antara lain Pj. Bupati Amru diwakili Asisten 1, Mukhlis, Kepala Badan Kesbangpol Muhammad Nuh, sejumlah tokoh seperti H. Abdul Qadir yang juga mantan anggota DPRK Gayo Lues, perwakilan Kodim, Polres, BNNK hingga KIP dan Panwaslu.

Seusai pelantikan, ketua DPD Partai Ummat Gayo Lues Nursidah Marmas dalam sambutanya mengatakan keyakinan penuh bahwa kehadiran partai Ummat di kabupaten yang dikenal dengan julukan daerah 1.000 hafis itu akan memperoleh dukungan luas masyarakat.

Hal ini menurutnya tidak terlepas dari kultur keislaman Partai Ummat yang sejalan dengan budaya dan ciri keislaman masyarakat Aceh, khususnya Gayo Lues.

"(Partai Ummat) insya Allah akan besar, karena sangat sesuai dengan keinginan dan harapan orang Aceh yang kultur keislaman dan memperjuangkan keadilan," ucap dia.

Selanjutnya Hj. Nursidah Marmas juga mengajak semua pihak bersama-sama berkontribusi penuh menggalang perubahan dan perbaikan.

"Mari kita melihat pemimpin kedepan yang benar dari berbagai segi bukan karena iming iming," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai Ummat mengintruksikan jajaran pengurus DPD Gayo Lues untuk segera mengenalkan visi misi partainya hingga membumi di tengah masyarakat.

"Pertama segera sosialiasikan dan memperkenalkan partai ummat kepada masyarakat, azas partai dan motto Partai Ummat," tegas Jamai Suni.

Ketua DPW Partai Ummat mengatakan, partai besutan Amien Rais ini sarat keinginan melakukan perubahan. Namun demikian,  ujung tombak perubahan terletak pada kinerja masing-masing kader.

"Sebagus apapun visi misi Partai Ummat, kepemimpinan dari para ketua DPD di Aceh  sangat berpengaruh. Lakukan perubahan pada diri kita dulu, terutama apa yang kita ucap dan apa yang kita lakukan, serta kelola organisasi secara baik dan sehat, berikan peran kepada pengurus sesuai desjobnya," pinta Jamai Suni.

Karenanya, Jamai menekankan pentingnya pembentukan badan pemenangan pemilu untuk segera dilakukan DPD Partai Ummat Gayo Lues. Pembentukan badan itu harus disertai dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bergabung menjadi caleg, baik DPRK maupun DPRA hingga DPR RI.

*Siap Gabung Partai Ummat*

Sementara itu, mantan anggota DPRK Gayo Lues, H. Abdul Qadir yang mewakili unsur tokoh masyarakat menyatakan sosk Hj. Nursidah Marmas merupakan sosok tepat ditunjuk mengemban tanggung jawab sebagai ketua DPD Partai Ummat Gayo Lues.

Disebutkan, hal itu tidak terlepas dari kemampuan sumber daya manusia daan sepak terjang Nursidah yang telah malang melintang di dunia politik.

"Apalagi beliau sekarang seorang pengusaha serta pemilik hotel Grand Marmas di Gayo Lues ini," ujar Abdul Qadir.

Karenanya, mantan politisi PPP itu secara resmi menyatakan siap bergabung bersama Partai Ummat.

"Seakan aroma dan suasananya seperti awalnya PPP dulu. Semoga benar benar sesuai harapan masyarakat," katanya menandaskan
Share:
Komentar

Berita Terkini