Sat Binmas Polres Pidie Laksanakan Latkatpuan strategi Pengemban Polmas

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Sigli - Personil Sat Binmas Polres Pidie dan Para Bhabinkamtibmas hari ini mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) terkait pengembang strategi Polmas oleh Dit Binmas Polda Aceh  yang berlangsung di Aula Wira Satya Polres Pidie, Jumat (17/03) sore.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasat Binmas Iptu Irwansyah, S.Sos. menyebutkan, acara pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Aceh ke seluruh Jajaran Polres Pidie dalam upaya peningkatan kemampuan sesuai bidang dari masing-masing personil.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri terutama Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas agar dapat menjalankan tugas sehari hari dengan baik,” ujar Iptu Irwansyah, S.Sos.

Kasat Binmas juga mengatakan, agar setiap personel Polri dapat memahami strategi Polmas kepada masyarakat dan sebagai bentuk program peningkatan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga dengan pengetahuan dan keterampilan anggota baik Polres maupun Polsek khususnya kepada Personil Bhabinkamtibmas yang mana Personil Bhabinkamtibmas itu sendiri juga berperan sebagai Petugas Polmas di Desa/Kelurahan berdasarkan Perpol No. 1 Tahun 2021 tentang Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal di masing-masing wilayah.

“Dengan Latkatpuan ini, kompetensi Bhabinkamtibmas bisa semakin meningkat dan tentunya membawa manfaat dalam pengelolaan Kamtibmas di Gampong / Desa binaan masing-masing,” ucap Kasat Binmas Iptu Irwansyah, S.Sos.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut untuk materi di sampaikan oleh Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Drs. Arsyad, KH, MM, turut hadir pula dalam acara ini, Tim Trainer Polmas Dit Binmas Polda Aceh AKP Supariyanto dan AKP Elfutri. 
Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Pidie Ipda Sahmadi, Para Kapolsek jajaran Polres Pidie, Para Kanit Sat Binmas Polres Pidie, Para Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pidie.
Share:
Komentar

Berita Terkini