Supervisi Aplikasi Bos Versi 2 Kepada Bhabinkamtibmas dan Operator Jajaran Polres Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Tim dari Dir Binmas Polda Aceh melaksanakan supervisi dan asistensi  tentang Binmas Online Sistem (BOS) V2 yang diikuti oleh Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas dan Operator Jajaran Polres Aceh Tamiang di Aula SPNF SKB Pemda Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (30/03/2023).

Hal ini sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam Program prioritas PRESISI yakni Transpormasi organisasi perubahan teknologi Kepolisian modern di Era Police 4.0.

Salah satu terobosan untuk memberikan solusi dalam permasalahan tersebut adalah pengadaan Binmas Online Sistem (BOS) V2 untuk para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Tim dari Dit Binmas Polda Aceh didampingi Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, S.H dan dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Operator jajaran Polres Aceh Tamiang.

Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, S.H Mengatakan "Maksud dan tujuan dilaksanakan supervisi ke jajaran Polsek yaitu untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam sistem pelaporan melalui Aplikasi Binmas Online System V2.

Supervisi ini juga untuk memberikan arahan serta berdiskusi terkait tugas fungsi Bhabinkamtibmas dalam hal pelaporan kegiatan menggunakan Aplikasi Binmas Online System Versi 2, “ujar Kasat Binmas.

Selain itu agenda supervisi yaitu giat pengecekan Sistem laporan Kegiatan dan mekanisme laporan agar sesuai dengan petunjuk administrasi yang ada di aplikasi.

Kasat Binmas memberikan penekanan terhadap Para bhabinkamtibmas agar bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat binaannya dan meningkatkan kinerja di lapangan, “pungkasnya.

Lanjutnya Aplikasi ini akan membantu memindahkan laporan tersebut ke dalam sistem dan nantinya laporan tersebut dikirimkan ke Polsek, Polres, Polda hingga Mabes Polri dan diharapkan dengan aplikasi ini diharapkan tingkat rasa aman masyarakat semakin meningkat.
Share:
Komentar

Berita Terkini