Tekan Stunting, Kodim Abdya Salurkan Bantuan Nutrisi

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya-  Puluhan anak penderita stunting di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bingkisan nutrisi tambahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE.,MM dan Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan. 


Penyaluran paket nutrisi diserahkan Kodim 0110/Abdya di aula kantor setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (9/3/2023). 


Ada pun isi paket nutrisi tersebut antara lain berupa beras, susu kotak, varian buah, gula pasir dan uang santunan. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiintel Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan bantuan nutrisi ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan TNI AD dalam mendukung upaya pemerintah menekan kasus stunting di tanah air, tidak terkecuali di bumi padi Sigupai. 


Perwira Intelijen yang merangkap sebagai Danramil Susoh itu menyebut, kasus stunting kini menjadi prioritas bersama lantaran dapat mengancam kelangsungan hidup generasi Indonesia ke depan. 


"Penyakit ini berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak, baik fisik maupun mental. Jelas ini ancaman dan tidak bisa kita sepelekan," katanya. 


Atas dasar itu, imbuh dia, seluruh jajaran TNI AD beserta sinergi terkait terus berupaya melakukan intervensi terhadap stunting dengan menggulirkan berbagai gebrakan program. Upaya tersebut makin digencarkan usai dikukuhkannya KASAD Jenderal Dudung Abdurachman sebagai duta bapak asuh anak stunting Indonesia oleh BKKBN pada Juni 2022 lalu. 


"Hingga kini kita bersama sinergi lainnya secara masif terus melakukan upaya percepatan penurunan stunting, contoh konstannya adalah dengan memperkuat sektor ketahanan pangan dan lainnya," jelas Kapten Fajar. 


Pasiintel berharap paket nutrisi yang telah disalurkan pihaknya tersebut dapat membantu meningkatkan gizi anak sehingga prevalansi stunting yang ditargetkan pemerintah dapat tercapai dengan baik. 

Share:
Komentar

Berita Terkini