Terima Aduan Warga Terkait Adanya Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Gampong Alue Naga, DPD Foreder Jokowi Aceh Bentuk Tim Ivestigasi

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh - Sekretaris DPD Foreder Jokowi Aceh yang ditemui awak media memberikan apresiasi kepada warga yang telah berani memberikan informasi terkait adanya dugaan penyelewengan yang mengarah kepada KKN yang dilakukan oleh oknum Gampong tersebut.

Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi Jokowi Aceh (DPD Foreder Jokowi Aceh), Jumat (17/03/23) menerima aduan warga terkait adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran yang bersumber dari Dana Desa di Gapong Alue Naga, Kota Banda Aceh.

Dirinya menyebutkan rakyat memeliki kewenangan dalam pengawasan setiap Dana Desa digunakan yang bersumber dari program Presiden tersebut.

Tambahnya, Sebagai garda terdepan dalam mengawal Nawacita jilid dua Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, maka DPD Foreder Jokowi Aceh  menampung keluha warga tersebut.

" Alhamdulillah aduan adanya dugaan penyimpangan pada sejumlah program Bain Fisik dan non Fisik di Tahun 2019 ini akan segera kita tindak lanjuti dengan tdengan membentuk Tim Investigasi yang akan menelusuri secara ditail tentang aduan itu, saat ini kita sudah menerima data yang diberikan warga itu ", Tandas Aktivis wanita yang dikenal gentol menyuarakan keadilan itu.

Tim ini nantinya akan melakukan investigasi secara konperehensif seperti yang kita lakukan di dua Desa di Kecamatan Louser beberapa waktu lalu.

Bila terbukti kita akan melakukan upaya hukum tentunya dengan memberikan laporan atas dugaan tersebut, terkait Dana Desa saat ini memang banyak terjadi pelanggara. dalam pelaksanaannya maka kami meminta agar masyarakat dapat mengawasi langsung saat program ptogram desa Desa dilaksanan.

" Seperti kata ketahui, diawal memang tidak ada keinginan oknum oknum untuk melakukan penyelewengan namun dengan kurangnya pengawasan dan kesempatan maka kecurangan itu akan terjadi ", Tutup Yulinda.

Sementara untuk mengkonfirmasi kebenaran adanya dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh oknum Keuchik tersebut, pihak media mencuba menghubungi keuchik dengan mendatangi kantor Keuchik setempat, Kamis 16 Maret 2023 sekira pukul 11.20 Wib.

Namun Keuchik Gampong Aliue naga tidak berada ditempat, selanjutnya pihak media meminta salah satu staf kantor Keuchik untuk menghubungi namun phonselnya tidak dapat di hubungi.
Share:
Komentar

Berita Terkini