Unit Polairud Polres Aceh Tamiang Turut Evakuasi Korban Tenggelam

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Unit Polisi Perairan dan Udara (Polairud) turut serta evakuasi 1(satu) orang laki-laki tenggelam di Londang atau Muka Kuala Penaga lama Desa Kuala Penaga Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu, 15 Maret 2023, sekira pukul 06.00. wib.

Korban tenggelam tersebut, M. Yunus (55), dari sejak tenggelam dilakukan pencarian oleh Basarnas BPBD Kabupaten Aceh Tamiang melibatkan Satuan Polairud unit Polres Aceh Tamiang, Polsek Bendahara, Koramil Bendahara serta masyarakat dan hari ini, Kamis (16/03) telah ditemukan mayat nya dan dievakuasi.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kanit Polairud, Ipda Rudianto mengatakan, korban tenggelam kemarin di Muka Kuala Lama Desa Kuala Penaga, M. Yunus warga Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Bendahara telah ditemukan dan telah dievakuasi serta telah diantarkan ke rumah duka.

"Pada saat ini korban sudah berada dirumah duka di Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Bendahara, keluarga Korban sudah ikhlas atas kejadian ini," kata Ipda Rudianto. 

Pihak keluarga tidak melakukan visum et refertum(VER) dengan melampirkan surat persetujuan dari keluarga yang diketahui oleh datok penghulu Desa Seuneubok Aceh Kec. Bendahara.

Dari hasil penemuan dan olah tkp yang dilakukan oleh team maka dapat disimpulkan bahwa korban hilang akibat boat yang digunakan korban Karam atau tenggelam karena cuaca di seputaran TKP mendung dan ombak besar.
Share:
Komentar

Berita Terkini