Waka Polsek Rantau Tampung Keluhan Masyarakat Lewat Jumat Curhat di Desa Mekar Jaya.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Wakapolsek Rantau  Polres Aceh Tamiang  IPDA Ahmad Wahyudi Bintoro,  melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di warung  kopi pak Raja di Desa Mekar Jaya Kecamatan Rantau untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung  kepada polisi, Jum'at (17/03/2023).pukul 10.00 wib.

Wakapolsek Rantau menyampaikan, "Program Jum'at Curhat ini merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya atau  masalah yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

Wakapolsek Rantau menerima membuka acara secara seremonial dan kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau curhatannya.
Berbagai aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat ini dapat disampaikan karena ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jumat curhat ini adalah untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian. Masyarakat boleh menyampaikan apapun yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur Bintoro.

Ada beberapa masukan yang disampaikan oleh pemuka masyarakat Desa Mekar Jaya berkaitan dengan situasi menjelang bulan Ramadhan yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan oleh umat muslim Kususnya untuk wilayah kecamatan Rantau, antara lain masalah perjudian, masalah pedagang Musiman saat bulan puasa, masalah pedagang mercon dan masalah knalpot blong yg dapat menimbulkan kebisingan pada orang beribadah saat bulan puasa, dan juga tentang sholat tarawih agar bisa dilaksanakan dengan kusuk bersama-sama dan meminta pihak Forkompimcam dapat hadir dalam giat safari Ramadhan nantinya di desa Mekar Jaya.

Wakapolsek Rantau langsung menanggapi curhatan tersebut dengan meminta personil Polsek Rantau agar lebih sering patroli terutama pada saat bulan Ramadhan nanti agar masyarakat tidak merasa khawatir lagi dengan apa yang menjadi keresahannya.

Kegiatan Jumat Curhat  ini akan dilakukan rutin setiap Jumat oleh pihak Kepolisian dengan melibatkan juga Forkompimcam dan masyarakat agar secara langsung.  Curhatan masyarakat dapat di dengar dan akan ditindaklanjuti secara langsung baik itu dari pihak kepolisian maupun dari Pihak Pemerintah Kecamatan.

Dengan program jumat curhat, diharapkan pelayanan kepolisian akan lebih ditingkatkan lagi dan sehingga Polri kedepannya lebih dicintai oleh masyarakat, tutur IPDA Bintoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Rantau IPDA Ahmad Wahyudi Bintoro, Kanit Binmas Polsek Rantau Aipda Maira Rianda, Kanit Provos Polsek Rantau Aipda Joko Suparman, Bhabinkamtibmas Desa Ingin Jaya Bripka Feri Prana Jaya, Datok Penghulu Desa Mekar Jaya, Ketua MDSK Desa Mekar Jaya, Para Kepala Dusun Desa Mekar Jaya. Dan masyarakat desa Mekar Jaya.
Saat kegiatan berlangsung semua berjalan dengan aman lancar tutup IPDA A.W. Bintoro.
Share:
Komentar

Berita Terkini