Wakapolsek Bendahara Bersama Personil Giat Saweu Keude Kupi

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Wakapolsek Bendahara bersama personil laksanakan giat Saweu Keude Kupi dalam rangka implementasikan program prioritas Kapolri nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas.

Giat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) tersebut dilaksanakan di Warkop Desa Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (14/03).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH mengatakan, giat pemantapan Harkamtibmas terus dilakukan demi tercapainya target pemenuhan kinerja pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Sasaran himbauan Harkamtibmas dalam tersebut masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau
bersantai di kedai kopi dan pengelola atau pengusaha warung desa setempat," kata AKP Tarmidi, SH.

Kata Kapolsek, dasar pelaksanaan giat Saweu Keude Kupi merujuk UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas giat Saweu Keude Kupi.

"Tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Bendahara," jelas Kapolsek.

AKP Tarmidi menambahkan, giat Saweu Keude Kupi diharapkan terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat atau pengelola usaha di Desa Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara.

Selain itu dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dan pengelola usaha kepada Polri.

"Wakapolsek dan personil mengajak warga menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif dan selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan terjadi dimasyarakat," tutup AKP Tarmidi mengakhiri.
Share:
Komentar

Berita Terkini