Saat Patroli Malam Hari Personel Polsek Tamiang Hulu Sambangi Warganya

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang -- Prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan atau disingkat sebagai Presisi. Slogan itu pula yang dijadikan oleh kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membuat pelayanan dari kepolisian agar lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat luas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Nasri Gultom, S.sos yang selalu menugaskan personilnya melakukan patroli dialogis di wilayah hukumnya, sebagai upaya melaksanakan Program Prioritas Kapolri No.02 tentang Pemantapan Harkamtibmas di Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa   (25/04/2023) pukul 21.30 Wib.

"Kegiatan patroli dilakukan untuk menjaga dan memelihara situasi yang aman serta kondusif untuk kita berikan kepada masyarakat", ucap Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Nasri Gultom S.Sos.

Ia menuturkan, bahwa sasaran patroli untuk malam hari ini adalah desa Alur Tani guna untuk terpeliharanya kamtibmas didesa tersebut, dan dengan patroli dialogis bisa menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara personil Polsek dengan warga masyarakat setempat. Terlebih masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H Karena dapat langsung bersilahturahmi dengan masyarakat. 

"Kita tetap bangun hubungan dan komunikasi yang baik bersama masyarakat agar terciptanya kerjasama dalam menjaga Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Tamiang Hulu", tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyebutkan, dengan gencarnya patroli ini, diharapkan segala bentuk niat dan kejahatan dapat dicegah sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas kondusif aman dan tertib di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di Kecamatan Tamiang Hulu.

"Kita juga berharap dengan keberadaan personil Polsek yang bertugas patroli bisa memberikan rasa aman dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas didalam desa", Kata Iptu Nasri Gultom S.Sos.
Share:
Komentar

Berita Terkini