Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang Sambang Warga Desa, Ini Dilakukannya

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang, Brigadir M. Warliansyah sambang (silaturahmi) warga desa binaannya di Desa Perdamaian kecamatan setempat, Aceh Tamiang, Selasa (16/05).

Sasarannya masyarakat Desa Perdamaian Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang dengan himbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan menjalin kerjasama dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan desa.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kuala Simpang, Kompol Justi Tarigan, SH mengatakan, rutinitas sambang warga desa binaan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam memelihara Kamtibmas.

"Tujuannya agar lingkungan desa binaan Polisi Masyarakat (Polmas) terhindar dari ancaman dan potensi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) serta hindari perbuatan tindak pidana oleh masyarakat desa binaan," kata Kompol Justi Tarigan, SH.

Hasil yang dicapai, tambah Kapolsek, terpelihara kamtibmas dan menjalin hubungan antara warga dengan bhabinkamtibmas.

"Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas masyarakat dapat mengerti dan bekerja sama bersama dengan  Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di desa," jelas Kapolsek Kuala Simpang.
Share:
Komentar

Berita Terkini