Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Turun ke Sekolahan

Laporan: REDAKSI author photo
Aceh Selatan - Personel dari Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Aceh Selatan  menggalakkan Gerakan Polisi Saweu Sikula di Sekolah dalam wilayah hukum Polres Aceh  Selatan dengan cara terus melakukan sosialisasi di berbagai hal  pada Sekolahan di jenjang SD, SMP, maupun SMA.

Seperti halnya dilakukan Rabu ( 10 Mei 2023 ), Pers Satbimas Polres Aceh Selatan  melaksanakan program Polisi Goes To School atau polisi saweu sikula,  Kata Kapolres Aceh Selatan   Akbp Nova Suryandaru SIK.,melalui Kasat Binmas Akp Harun.

Kali ini giat tersebut dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA)   Negeri 1 Kluet Utara  Gampong Kota Fajar Kluet Utara Aceh Selatan.
Pada kesempatan tersebut Akp Harun menyampaikan pesan kepada para Siswa siswi  tentang  :
1.Menghimbau  agar tidak terjerumus dengan penyalah gunaan Narkoba.

2.Tertib berlalulintas, dengan tidak melakukan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban .

3.Bijak menggunakan Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax.

4.Antisipasi kasus pelecehan Seksual dengan tidak mudah percaya kepada orang yang belum kita kenal.

Masih lanjut Kasat Binmas, giat ini kami lakukan dengan tujuan  untuk menghimbau dan mengajak agar para Pelajar tidak melakukan apa apa yang menjadi larangan Pemerintah maupun  Agama.
Share:
Komentar

Berita Terkini