Dampingi Panen, Babinsa Komit Pertahankan Abdya Surplus Gabah

Laporan: Heri author photo
Babinsa wilayah Susoh turun ke sawah dampingi petani binaan panen padi


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin monitoring kegiatan panen padi di pesawahan Poktan Maju Karya, Desa Pawoh Kecamatan Susoh, Kamis (11/5/2023). 

Danramil Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan kepada pewarta menyebutkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya itu sebagai upaya memotivasi kerja para petani dalam menyukseskan program nasional swasembada pangan tahun 2023. 

Ia mengungkap produktifitas pertanian di wilayah telah mampu mendongkrak taraf ekonomi para petani. 

"Turunnya Babinsa di lapangan mendampingi panen adalah untuk memberikan motivasi kerja petani sekaligus guna memastikan progres panen nihil kendala," ungkapnya. 

Lanjutnya Kapten Fajar mengatakan, dalam memajukan pertanian di wilayah pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan para Penyuluh, PPL dan Dinas Pertanian setempat. 

Ia berharap dengan majunya pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah, sehingga bisa menambah surplus pangan di Abdya. 

"Kita sepakat keberhasilan Abdya surplus gabah pada tahun lalu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena ini adalah salah satu tujuan dari program ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah," demikian singkat Kapten Fajar. **


Share:
Komentar

Berita Terkini