Dandim Abdya Ingatkan Prajurit Jaga Netralitas TNI dan Hindari Hedonisme

Laporan: Heri author photo


Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menekankan kepada seluruh prajurit di jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik 2024. 


Penekanan ini disampaikan Dandim seusai pelaksanaan upacara bendera 17-an di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (17/5/2023). 


Dandim juga meminta kepada jajaran prajurit dan keluarganya agar bijak dalam penggunaan media sosial. 


"Sampaikan pada keluarga masing-masing, gunakan Medsos dengan bijak. Hindari segala hal yang dapat mencederai nama baik TNI," kata Dandim. 


Lanjutnya Pamen TNI asal Cilacap ini mengingatkan prajurit dan keluarganya agar tidak bergaya hidup mewah (hedonisme). Menurutnya di samping dapat memicu kesenjangan sosial di masyarakat, hedonisme juga diyakini menjadi salah satu akar penyebab pelanggaran prajurit. 


"Kasus pencurian, penggelapan, Narkoba dan tindakan yang melanggar hukum lainnya itu berawal karena soal ekonomi. Gaya hidup mewah ini lah penyebabnya," tegasnya. 


Untuk itu, kata Dandim, diwajibkan kepada semua prajurit beserta keluarganya agar selalu menanamkan rasa syukur kepada Tuhan YME. Implementasi ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dengan ucapan dan tindakan. 


"Bekerja tulus dan ikhlas membantu masyarakat juga bagian dari wujud syukur. Karena ini adalah bagian dari amanah tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat teritorial," katanya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini