Dandim Abdya Kembali Bagikan Bantuan Benih Ikan Tambak

Laporan: Heri author photo
Mewakili Dandim Abdya Pasiter Kapten Inf Azwani didampingi Kabid Perikanan dan Kelautan Abdya Joko Supeno menyalurkan bantuan benih ikan bandeng kepada 4 kelompok petambak (foto : Heri) 


ACEHPRESS, Abdya- Kodim 0110/Abdya kembali membagikan bantuan benih ikan kepada para kelompok petambak sebagai upaya membantu perekonomian masyarakat setempat.

Sedikitnya 100.000 benih ikan jenis bandeng diberikan kepada empat kelompok petambak di wilayah Lama Muda Kecamatan Kuala Batee dan Lhok Pawoh Kecamatan Manggeng.

Bantuan ini disalurkan secara simbolis oleh Dandim Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani di depan kediaman Dandim, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Jumat (26/5/2023) siang.

Dalam rilisnya Dandim Abdya menyebutkan bantuan benih bandeng ini disalurkan untuk membantu perekonomian masyarakat sekaligus memperkuat ketahanan pangan dalam wilayah khususnya pada sektor perikanan.

"Ini juga bagian dari upaya kami membantu pemerintah dalam menekan resiko inflasi," katanya.

Dandim berharap bantuan benih ikan yang telah disalurkan selama ini bisa dikembangbiakan sehingga dapat menambah kuantitas produksi ikan tambak Abdya di masa mendatang.

"Harapannya ke depan para petambak di Abdya tidak lagi kesulitan soal benih. Karena selama ini banyak dari mereka yang mengeluhkan kendala ini, hingga akhirnya banyak tambak yang vakum," terangnya.

Informasi dihimpun, empat kelompok petambak yang menerima bantuan benih ikan bandeng dari Dandim Abdya ini masing-masing, kelompok Maju Mandiri sebanyak 26.000 ekor, Ade Beurata (25.000 ekor), Suak Nalueng Jaya (25.000 ekor), dan kelompok Sama Rata sebanyak 24.000 ekor.

Share:
Komentar

Berita Terkini