Pangdam IM dan Kapolda bersama Parjurit TNI Polri Kompak Berdampingan Olah raga dan Halal Bihalal bersama di Lapangan Blang Padang.

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar gelar apel dan olah raga bersama sekaligus Halal bihalal di Lapangan Blang Padang, Selasa (02/05/23).

Apel dan Olah raga bersama serta Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh soliditas dan sinergitas, antara unsur TNI-Polri di Prov. Aceh.

Acara ini juga turut dihadiri oleh para PJU Kodam IM,  PJU Polda Aceh dan Juga Prajurit serta PNS di dua Institusi tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri yang tentunya untuk mewujudkan kondusifitas di Prov. Aceh.

Silaturahmi ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergis dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun.

Suasana keakraban terlihat di Lapangan Blang Padang Anggota TNI dan Polri saling membaur, dan bercengkerama satu dengan yang lain.

Dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan kegiatan ini Sangat penting dilakukan, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparatur negara sehingga tercapai sinergitas yang Positif dalam menjalin kerjasama guna pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga dapat menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Panglima mengungkapkan Apel bersama ini dilaksanakan untuk menyikapi 
Fenomena yang terjadi akhir - akhir  ini yang membutuhkan pemahaman bersama bahwa sinergitas antara TNI dan Polri menjadi pilar utama bagi NKRI dan kelanjutan keberhasilan pembangunan Nasional. Karena sinergitas antara TNI dan Polri sudah terbukti nyata menjadi kunci keberhasilan Bangsa.
Panglima berharap agar menghindari dan jauhi konflik antara TNI dan Polri. " Jangan hamburkan energi Kita untuk hal-hal yang tidak layak dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri" 

Pangdam IM menambahkan agar sinergitas antara TNI dan Polri jangan hanya terjadi ditingkat pimpinan jadi harus dimiliki oleh seluruh anggota sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan di Aceh secara berdampingan.

"Semoga soliditas dan sinergitas, tidak terbatas dalam acara seperti ini saja, namun juga terus terjalin di antara para personel di lapangan," tutup Pangdam IM.
Share:
Komentar

Berita Terkini