Personel Polsek Kejuruan Muda Laksanakan GuanKamtibmas di Wilayahnya

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang – Personel Polsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Aipda M. Syafii dan Aipda Safri E patroli rutin cegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dalam wilayah hukum (wilkum) setempat.

Lokasi dilaksanakan patroli oleh personil Polri tersebut di Kampung Sungai Liput s/d Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (17/05/2023) sekira pukul 10.30 WIB

Sasarannya, Objek Vital serta Masyarakat yang sedang beraktifitas pada Siang Hari di jalur lalu lintas Medan-Banda Aceh Wilkum Polsek Kejuruan Muda.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat, SH mengatakan patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (GuanKamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujarnya Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat, SH

Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat, SH.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat, SH yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda, Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.
Share:
Komentar

Berita Terkini