TNI Polri di Tangan-tangan Komit Tingkatkan Keamanan Wilayah

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- TNI Polri di wilayah Kecamatan Tangan-tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berkomitmen siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam menghadapi tahun politik tahun 2024. 


Komitmen kedua pilar ini disepakati saat ngopi pagi bareng di salah satu cafe kawasan Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan, Senin (8/5/2023). 


Dalam pertemuan tersebut perwakilan Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Jumahir Sinaga mengatakan demi mewujudkan keamanan wilayah, pihaknya siap sedia memberikan back up bantuan terhadap Kepolisian di sektor Tangan-tangan. 


Serka Sinaga berujar untuk mewujudkan tujuan tersebut soliditas dan sinergitas antara personel TNI Polri harus terus dijaga serta dipupuk hingga ke personel tingkat bawah. 


"Baiknya sekecil apapun informasi dan wacana bersama ini harus diketahui oleh seluruh jajaran kita masing-masing, agar tidak terjadi miss komunikasi di lapangan," katanya. 


Senada dengan itu, pejabat Binmas Polres Abdya Iptu Usman Talib membenarkan untuk mempererat kebersamaan dan kekuatan perlu dilakukan patroli rutin bersama TNI Polri. 


Di samping sebagai wadah memupuk sinergitas, patroli bersama tersebut diyakini dapat meningkatkan Kamtibmas. 


"Patroli bersama harus kita mulai lagi. Agar kita semakin solid dan kuat. Kekompakan yang kita tunjukan kepada masyarakat ini juga bisa jadi pesan bahwa kebersamaan dan kedamaian wilayah adalah milik kita semua," tandasnya. 



Share:
Komentar

Berita Terkini