Warga Desa Alur Manis Kecamatan Rantau Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Dampingi Bhabinkamtibmas

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bertempat di Kantor Datok Penghulu Desa Alur Manis Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Anggaran dana desa Tahun 2023 yang di pantau langsung oleh Bhabinkamtibmas, Jumat (05/05/2023) pukul 14.00 wib 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono SH, mengatakan, dari laporan Bhabinkamtibmas yang bertugas bahwa penerima BLT desa Alur Manis berjumlah 50 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), untuk pembayaran selama dua bulan, terhitung mulai bulan April dan bulan Mei Tahun 2023.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2023

Sementara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), tersebut merujuk dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 40 Tahun 2020, yaitu sebesar Rp. 300.000 per bulan dan akan dibayarkan selama dua bulan dengan jumlah penerima 50 KPM Jadi jumlah dana yang akan dibayarkan sejumlah Rp 30.000.000 ,- ( Tiga Puluh Juta Rupiah ) tutur AKP Masdiono.

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Bhabinkamtibmas desa Alur Manis,  Babinsa, Datok Penghulu Desa Alur Manis , Perangkat Desa Alur manis dan Para Penerima BLT-DD.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pembagian BLT ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memantau jalanya proses pembagian" tutup AKP Sumasdiono SH.
Share:
Komentar

Berita Terkini