Keuchik Gelar Silaturrahmi dan Sosialisasi Kamtibmas

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli - Pemerintah Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, mengelar kegiatan Silaturrahmi dan Sosialisasi tentang pentingnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan karhutla dan tindak pidana. Kamis, (1/6/2023)

Pembinaan dan penyuluhan sosialisasi kanntimas tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Muara Tiga, Ipda Fauzi, bersama Batituud Koramil 01/Muara Tiga, Serma Fakhrurrazi, Camat Muara Tiga, Bakhtiar, acara itu berlangsung di Meunasah gampong setempat, 
Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat Gampong Simpang Beutong dan para PD, PLD, beserta TKSK Muara Tiga.

Keuchik Gampong Simpang Beutong Nurdin A Wahed, mengatakan, ia berharap kepada segenap warga untuk saling menghormati dan menghargai segala perbedaan dengan tidak melakukan tindakan/perbuatan yang dapat menimbulkan ketersinggungan pihak lain yang dapat menciptakan keresahan.

"Kita harapkan segenap komponen masyarakat untuk menghentikan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan," kata Keuchik Simpang Beutong.

Kapolsek Muara Tiga, Ipda Fauzi, menjelaskan, kegiatan Sosialisasi dan imbauan Stop membakar Hutan dan Lahan, kepada semua elemen warga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla. 
"Kita mengajak semua masyarakat Simpang Beutong agar saling menjaga bersama tentang membakar hutan dan menimbulkan resiko yang tinggi," kata Polsek Muara Tiga.

Kapolsek menambahkan tidak hanya itu, personil Bhabinkamtibmas juga sering memberikan pengetahuan juga untuk sanksi pidana kait karhutla kepada masyarakat agar mereka tahu dan tidak melakukan tindak pidana.

"Dengan ada osialisasi diharapkan warga mengerti tentang dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan," ujar Kapolsek

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, kemudian apabila melihat terjadinya kebakaran agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Kantor Kepolisian.[]

Penulis: Madi

Editor : Redaksi 
Share:
Komentar

Berita Terkini