Ngopi Bareng Dengan Wartawan dan LSM, Dandim Abdya Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menggelar kopi bareng dengan insan pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lingkungan setempat. 


Acara santai yang digelar pada pukul 09.00 WIB berlangsung di aula Makodim 0110/Abdya, di Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (6/7/2023). 


Dalam kesempatan tersebut Dandim mengungkap acara digelar dalam rangka halal bihalal Idul Adha 1444 H sekaligus guna mempererat silaturahmi dengan insan pers, LSM dan komponen masyarakat Abdya lainnya. 


Pada momen itu Dandim mengajak kepada puluhan Insan pers mulai dari cetak, online dan elektronik serta penggiat/aktivis masyarakat untuk bersama-sama memelihara kondusifitas wilayah terutama menjelang tahun politik, Pemilu 2024.


Ia mengatakan dengan fungsinya wartawan memiliki andil dalam memajukan wilayah yang aman, damai dan cerdas. Keberadaan media saat ini menjadi jendela informasi yang utama bagi seluruh masyarakat. 


"Baik buruknya daerah, maju mundurnya suatu wilayah itu berada di tangan media. Oleh karena itu saya mengajak mari sama-sama kita bangun daerah Abdya yang kita cintai ini," katanya. 


Dandim menegaskan pihaknya juga terbuka siap menerima kritikan dan masukan dari insan pers jika dinilai telah melakukan kesalahan. 


Acara ngopi bareng santai ini diapresiasi oleh seluruh wartawan dan LSM setempat. Berbagai topik serta isu tentang kewilayahan dikupas sesuai dengan kacamata masing-masing.


Nazli (55) dari media harian Orbit menyampaikan terimakasih kepada Dandim karena telah menggelar acara silaturahmi yang telah dinanti sejak lama oleh kalangannya. Ia meminta acara tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wadah mempererat kebersamaan dan wadah tukar informasi. 


"Satu saran dari kami pak Dandim, agar ada media center Kodim. Supaya kami ini ada tempat khusus untuk berkumpul santai dan konfirmasi berita," katanya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini