SPBU di Babahrot Abdya Terbakar, Beruntung Ada Babinsa Gercep Bantu Pemadaman

Laporan: Heri author photo
Anggota Babinsa dan warga gerak cepat padamkan kebakaran di SPBU Babahrot


ACEHPRESS, Abdya- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) hangus terbakar pada Kamis (6/7/2023). 

Diketahui, musibah tersebut terjadi akibat kelalain salah satu pengemudi minibus. Usai mengisi bahan bakar jenis Pertalite, terduga pelaku langsung tancap gas sementara slang pompa dispenser masih menyangkut dalam tangki mobil. Alhasil, satu unit pompa dispenser senilai puluhan juta roboh tertarik dan mengeluarkan api. 

Seketika api terus membesar dan nyaris menyambar ke selang pompa lain. Beruntung saat kejadian, warga setempat dibantu aparat Babinsa gerak cepat melakukan pemadaman. 

Plh. Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Edi Mailiswar membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkap sesaat sebelum kejadian petugas SPBU sempat meneriaki sang pengemudi yang bergegas melajukan mobilnya sementara selang pompa masih terpasang. 

"Beruntung saat kejadian anggota kita di lapangan langsung turun semua dan bantu pemadaman. Alhamdulillah apinya tidak menyambar ke pompa lain," katanya.

Danramil menandaskan kini terduga pelaku beserta kendaraannya telah diamankan di Kepolisian Sektor Babahrot. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material dari kerusakan satu pompa ini mencapai hingga Rp. 200 juta. 

Share:
Komentar

Berita Terkini