Awali Tahun Anggaran 2024, Babinsa Lembah Sabil Upgrade Data

Laporan: Heri author photo
Upgrade data kewilayahan, Aparat Babinsa di Lembah Sabil kunjungi kantor desa


ACEHPRESS, Abdya- Dalam rangka meng-ugrade data kewilayahan di awal tahun anggaran 2024, Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Yasier Arafat berkunjung silaturahmi ke kantor Desa Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (3/1/2024). 

Kunjungan rutin Babinsa di balai desa tersebut disambut langsung Kades setempat, Osha Yurahman beserta para perangkatnya. 

"Ada beberapa data yang berubah pak. Misalnya data warga tidak mampu/fakir miskin. Kebetulan, dengan adanya program swasembada pangan yang tidak terlepas dari upaya pendampingan Babinsa ini, ada beberapa KK yang dulu tergolong sebagai warga tidak mampu, alhamdulillah sekarang menjadi warga mapan," terang Kades.

Kades menjelaskan, data tersebut sudah disinkronkan dengan data lainnya, satu diantaranya data penerima bantuan sosial pemerintah.

"Atas nama desa kami mengapresiasi upaya dari Bapak Babinsa ini. Itu artinya pak Babinsa benar-benar peduli dengan keadaan desa kami ini sedeteil mungkin," ucapnya.

Terpisah, dalam konfirmasinya via whatsapp, Serda Yasier menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengupgrade puldata Ter seperti data Geo, Demo dan data Konsos.

Upgrade Puldata Ter penting dilakukan oleh Babinsa sebagai acuan sasaran program kegiatan sekaligus sebagai barometer pencapaian dari program itu sendiri.

"Data ini sangat penting karena sebagai acuan awal  kita dalam pelaksaan tugas di wilayah, terlebih ini adalah awal tahun," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini