Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pilkada 2024

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh,  –  Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banda Aceh  26/5/2024 untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. 

Kegiatan tersebut digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh dan dipimpin langsung oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali S. Pd.I, bertempat di Aula Lantai IV Gedung A Balai Kota Banda Aceh, Jalan Tengku Abu Lam U, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.I.K, M.Si, Kajari Kota Banda Aceh Irwansyah, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Negeri Banda Aceh, serta para Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kota Banda Aceh. Kehadiran mereka menambah khidmat dan resmi suasana pelantikan, yang juga diikuti oleh para anggota PPS se-Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali, menyampaikan pentingnya peran PPS dalam proses Pilkada yang akan datang. “PPS adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemilu di tingkat desa/kelurahan. Tugas ini menuntut integritas dan profesionalisme yang tinggi untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Yusri Razali.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), juga menyatakan dukungannya terhadap proses pemilu yang berlangsung aman dan tertib. “TNI siap mendukung penuh KIP dan seluruh aparat terkait dalam memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.I.K, M.Si, menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung. “Kami akan terus bersinergi dengan KIP, TNI, dan semua pihak terkait untuk mengawal proses Pilkada ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” katanya.

Dengan dilantiknya anggota PPS se-Kota Banda Aceh, diharapkan persiapan Pilkada 2024 semakin matang dan siap untuk menghadapi tantangan yang ada. Acara pelantikan ini juga menjadi simbol kesiapan Kota Banda Aceh dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan datang.
Share:
Komentar

Berita Terkini