Dekatkan Polisi Dan Anak Sejak Dini,Satlantas Polres Aceh Besar Gelar Program Polisi Sahabat Anak

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar,- Memperkenalkan profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Dalam hal ini Satlantas Polres Aceh Besar menggelar Program Polisi Sahabat Anak bersama dengan anak-anak Tk Miftahul Huda Kota Jantho, Senin (20/05/2024) 

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Hanifah Anas S.Tr.K.,M.H.,melalui Ps. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Besar Aipda Muhammad Haikal S.H., mengatakan Program Polisi Sahabat Anak kali ini ialah memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas serta mengenalkan Rambu-rambu dan Peraturan Lalu Lintas pada anak sejak usia dini,Ucap Aipda Haikal. 

Dalam giat tersebut Ps.Kanit Kamsel Aipda M.Haikal mengenalkan kepada anak anak tentang lalu lintas, memberikan edukasi Tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu lalu lintas yang dikemas sambil bermain-main agar mudah dipahami oleh anak-anak.

Sehingga nantinya tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan kelak dewasa nanti menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang di sekitarnya,” kata Aipda Haikal.

Polisi sahabat anak ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini