Jelang Pelantikan, PSI Aceh Matangkan Persiapan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Dewan Pimpinan Daerah Pers Siber Indonesia (DPD PSI) Provinsi Aceh Periode 2024-2029 akan dilantik pada Agustus 2024.

Ketua DPD PSI Aceh, Said Saiful AMd mengatakan setelah dilaksanakan musyawarah daerah (Musda) pada 15 Maret 2024 lalu, belum dilaksanakan pengukuhan. Hal ini, karena pengurus banyak agenda yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga pelantikan ditunda dan menyesuaikan dengan Ketua Umum DPP PSI.

"Insyaallah pelantikan akan segera kita helat dan dilantik oleh Ketua Umum DPP PSI. Saat ini pengurus kita sedang menjajaki persiapan. Insyaallah tanggal dan waktu akan dikabarkan kembali nanti," ujar Said Saiful yang juga Pemimpin Redaksi ANNews.co.id yang didampingi Sekretaris DPD PSI Aceh, Hasan Bangka.

Menurut Said Saiful, pengukuhan itu penting dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam berorganasasi, juga demi menjalankan perintah dalam AD/ART.

Said Saiful menyebutkan saat ini timnya masih sangat solid dalam kegiatan. Selama ini, kegiatan sosial sudah berjalan agar kekompakan dan silaturahmi sesama anggota makin erat.

Pasca pelantikan, kata Said, PSI Aceh akan melakukan gebrakan serius dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan yang tergabung dalam PSI, juga memberikan efek positif dalam pembangunan daerah serta kepentingan publik.

Sementara Ketua Panitia, Teuku Khairul Razi mengatakan saat ini panitia telah memulai tahapan persiapan, mulai dari rapat hingga menghubungi pihak yang berkaitan, termasuk menyusun daftar undangan.

"Semua panitia sudah solid dan siap menyukseskan pengukuhan," ucapnya.

T Khairul Razi menjelaskan, pengukuhan DPD PSI Aceh akan diikuti oleh pengurus PSI kabupaten/kota se-Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini