Kapolres Aceh Besar Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Di Aula Satya Haprabu

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar,- Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H., menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Satya Haprabu Polres Aceh Besar, Selasa (21/05/2024). 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dengan Tema "Sinergitas Polisi Rw/Dusun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol-PP/WH Dan Pemangku Kepentingan Dalam Penyelesaian Masalah" ini dilaksanakan oleh Dit Binmas Polda Aceh. 

Adapun Focus Group Discussion ini adalah diskusi terfokus dari suatu group untuk membahas suatu masalah tertentu yang terjadi suatu wilayah. 

Focus Grup Discussion (FGD) ini dilakukan untuk menyelesaikan suatu masalah,artinya, diskusi yang dilakukan ditujukan untuk mencapai suatu kesepakatan tertentu mengenai suatu permasalahan yang dihadapi. 

Dalam kegiatan ini Dir Binmas Polda Aceh juga menyampaikan Pendekatan Dan Penggalangan kepada seluruh elemen masyarakat, Manajemen media, Sambang Bhabinkamtibmas Utk Cipkon dan Kemitraan,Koordinasi Polri,Tni & Forkompimda (Polisi Berseragam Hadir Dalam Rangka Harkamtibmas) serta Patroli Siber serta penegakan hukum terhadap Hoax dan ITE. 

Selanjutnya Dir Binmas juga menerangkan tugas dari Polisi RW/Dusun yaitu membangun kemitraan, Problem Solving di masyarakat serta menampung terkait permasalahan yang di hadapi di tengah-tengah masyarakat.jika telah diterima laporannya maka di analisa terlebih dahulu kemudian di tindaklanjuti dan berikan solusi maupun saran. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut :
- Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs.Sugeng Hadi Sutrisno
- Kapolres Aceh Besar AKBP Dani Catra Nugraha, S.H.,S.I.K.,M.H.
- Wakil Aslog Kodam IM/Mewakili Aster Kodam IM Letkol Inf. Tony Setyo Widodo.
- Kasat Pol-PP/WH Provinsi Aceh Jalaluddin, S.H.,M.M.
- Perwakilan dari Majelis Adat Aceh (MAA) Drs.Syech Marhaban. 
- Para Kapolsek dan Danramil jajaran 
- Para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW. 

Selama kegiatan FGD tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman dan Baik.
Share:
Komentar

Berita Terkini