Kodam Iskandar Muda Gelar Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal bersama 693 orang Prajurit dan Persit menggelar kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih di Bukit Lamreh, Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu (22/05/24). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 RI yang akan diperingati di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pembentangan Bendera Merah Putih ini melibatkan berbagai elemen termasuk diantaranya Forkopimda Provinsi Aceh, TNI/Polri, masyarakat, Eks mantan kombatan GAM dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. Kegiatan ini juga di kemas dalam Video yang nantinya  akan ditayangkan pada Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia di IKN.

Kegiatan ini juga merupakan strategi yang menggabungkan aspek sejarah, kebanggaan nasional, dan identitas lokal yang memiliki nilai historis penting dalam sejarah perjuangan bangsa. 

Bukit Lamreh dipilih sebagai lokasi karena simboliknya yang menggabungkan kemegahan alam dengan titik penting perjuangan dan keberanian para pejuang kemerdekaan Indonesia serta diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wali Nanggroe Aceh, Kapolda Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, PJU Kodam IM, para asisten Kasdam IM dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda serta prajurit TNI, Polri dan masyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini