Pangdam IM pimpin Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam Iskandar Muda TA 2024

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., memimpin Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2024 bertempat di Rindam IM Senin (20/05/24).

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kodam IM, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan oleh TNI AD pada acara Apel Komandan Satuan (AKS) Terpusat TA 2024 yang diikuti seluruh Pangkotama/Kabalakpus dan seluruh Dansat jajaran TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Bali Nusa Dua Convention Center pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 yang lalu.

Apel Komandan Satuan kali ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Mengawali Amanatnya Pangdam IM mengajak para Peserta Apel Komandan Satuan untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti acara pembukaan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar TA. 2024 di wilayah Kodam Iskandar Muda dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar di Kodam Iskandar Muda TA 2024 merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat di jajaran Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugas pokoknya secara Adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh guna meningkatkan kemampuan Operasional Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM mengungkapkan adapun sasarannya adalah terwujudnya Persamaan Persepsi para Dansat guna mengoptimalkan Binsat dalam mendukung Tugas Pokok TNI, terwujudnya kemampuan para Dansat dalam memaksimalkan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk membentuk Satuan dan Prajurit yang Adaptif Profesional, Modern dan Tangguh, terwujudnya kemampuan Kepemimpinan Dansat dalam mengindentifikasi masalah di Satuan dalam rangka merumuskan Konsep Binsat yang terbaik, serta terwujudnya kemampuan Dansat dalam mengambil peran penting pada Binter untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Lebih lanjut Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal meyampaikan bahwa melalui tema Apel Komandan Satuan diatas hendaknya dapat menjadi pendorong semangat dan tekad Komandan Satuan untuk senantiasa selalu berbuat yang terbaik, dalam rangka mewujudkan Prajurit dan Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda yang Profesional. 

Mengakhiri amanatnya Pangdam IM menuturkan bahwa kegiatan Apel Komandan Satuan kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan Pembekalan seperti, Demo Beladiri Taktis, Garjas A dan B, Ketangkasan Renang dan Menembak Reaksi yang diarahkan untuk meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas kinerja Komandan Satuan dalam mewujudkan Profesionalisme dan Militansi Prajurit Satuan masing-masing sebagai Patriot NKRI yang tangguh, sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas yang diemban guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD. 

Hadir dalam acara Apel Komandan Satuan tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM dan Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.
Share:
Komentar

Berita Terkini