Sekda Aceh Besar Harap PPS Jadi Ujung Tombak Sukses Pilkada

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar melantik sebanyak 3.020 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Gedung Seulawah Hall - The Pade Hotel, Gampong Daroy Kameu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (26/5/2024).

Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM melalui Sekretaris Daerah  (Sekda) Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si menyampaikan selamat atas pelantikan PPS semoga apa yang disumpahkan hari ini, bisa dijalankan sesuai amanah perundang-undangan.

Selanjutnya Sulaimi mengatakan, untuk mengikuti seleksi masuk PPS bukan hal yang mudah, banyak perjuangan yang telah ditempuh, sehingga dari puluhan ribu orang yang mendaftar hanya 3.020 orang yang terpilih dan tersebar di 604 gampong yang ada di Aceh Besar.
"PPS itu merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada ke depan, karena baik atau buruknya pemimpin yang lahir pada Pilkada itu, tergantung pada PPSnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sulaimi mengatakan,  tugas dan tanggung jawab PPS dalam pelaksanaan Pilkada itu sangat besar. "Namun walaupun demikian kinerja PPS dalam menyukseskan Pilkada ke depan harus maksimal sesuai dengan harapan masyarakat," tegasnya.

Sulaimi berharap agar PPS terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak, serta tidak mengabaikan dan meninggalkan tugasnya sebelum tugasnya itu selesai, dan jika ada kendala agar disampaikan langsung kepada PPK dan KIP.
"Dan kami mengingatkan kepada PPS agar selalu bekerja secara profesional dan proposional, walaupun ada calon Cagub/cawagub dan Cabup/Cawabup dari Tempat Pemungutan Suara yang sama dengan anggota PPS, namun sebagai penyelenggara, PPS harus konsisten sesuai dengan sumpahnya," tegas Sulaimi.

Sekda juga berharap agar kelak ketika PPS melakukan tugas-tugasnya dengan maksimal,  dapat melahirkan pemimpin yang baik bagi Aceh Besar.
"Selamat dan sukses kepada PPS yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaiknya dan tolong jaga amanah ini dengan baik, karena masa depan Aceh Besar kedepan berada ditangan PPS," jelasnya.

"Kami harap kepada PPS yang sudah terpilih, agar mampu menyuseskan pilkada kedepan sebagaimana yang sudah dilakukan pada Pilpres dan Pileg kemarin, dan Aceh Besar pada Pemilu kemarin mendapatkan predikat terbaik dalam menyukseskan Pemilu dan kami berharap agar kesuksesan itu kembali diraih pada Pilkada 27 November 2024 mendatang," tambahnya.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Besar T Khairun Salim berharap PPS terpilih agar dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin, sehingga Pilkada di Aceh Besar berjalan sukse seperti yang diharapkan.
"Tolong jaga amanah yang telah diberikan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga Pilkada kedepan dapat melahirkan pemimpin Aceh Besar yang lebih baik," pungkasnya.

Pelantikan tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Aceh Besar, Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin M, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH, perwakilan Disdukcapil Aceh Besar, Camat Montasik Yuslizar S.Sos, Banwaslu Aceh Besar, Ketua Adepsi Aceh Besar, anggota dan sekretariat KIP Aceh Besar, anggota PPK dan anggota PPS serta tamu undangan lainnya. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini