Sekda Sulaimi Tutup Turnamen AMLA CUP 2024

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si resmi menutup turnamen sepak bola Persatuan Sepak Bola Angkatan Muda Lamteungoh (PS AMLA) Cup 2024, di Lapangan Sepak Bola Gampong Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (27/5/2024) sore.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Besar mengucapkan selamat kepada PS AMLA yang berhasil meraih juara pertama, serta memberikan apresiasi kepada Arseco FC yang menjadi juara kedua. “Selamat kepada PS AMLA yang telah berhasil meraih juara dan juga kepada Arseco yang telah berhasil meraih juara kedua. Mudah-mudahan pada turnamen lainnya, Arseco bisa meraih juara,” ujarnya.

Sulaimi berharap turnamen tersebut mampu melahirkan pemain-pemain berbakat yang bisa tampil di tingkat nasional sekalipun. “Pada open turnamen ini banyak pemain yang telah menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Kita berharap para pemain ini dapat berprestasi di level nasional,” tambahnya.

Sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, Sulaimi menyatakan dukungannya terhadap kegiatan positif yang dapat melahirkan bibit unggul dan mengharumkan nama daerah. “Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Semoga cabang olahraga sepak bola terus berkembang di Aceh Besar,” harapnya.

Sementara itu, Manager Persiraja Ridha Mafdhul alias Gidong, turut menyampaikan dukungannya terhadap berbagai turnamen yang diselenggarakan di Aceh Besar, Banda Aceh, maupun seluruh Aceh. “Kami dari Persiraja sangat mendukung semua open turnamen di Aceh, termasuk Aceh Besar. Melalui turnamen inilah kita bisa melihat bibit-bibit terbaik sepak bola Aceh yang bisa direkrut untuk bergabung dengan Persiraja,” ujar pria yang akrab disapa Gidong ini.

Gidong memuji penampilan kedua tim yang bertanding di partai puncak, meskipun keberuntungan lebih berpihak kepada tuan rumah PS AMLA. “Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras. Kami sangat mengapresiasi kinerja panitia dan selamat kepada tuan rumah yang telah menjadi juara pada open turnamen ini,” ucap pria asal Montasik ini.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Fuadi, mengungkapkan bahwa laga final antara Arseco FC Cot Lamkuweuh dan tuan rumah PS AMLA Lamteungoh dipadati ribuan penonton dari berbagai daerah di Aceh Besar dan Banda Aceh. "Hadirnya ribuan penonton ini karena kedua tim diperkuat oleh pemain dari liga profesional, baik liga 2 maupun liga 3," ujar Muhammad Fuadi.

Fuadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyukseskan open turnamen PS AMLA CUP 2024.

Dalam laga final tersebut, tuan rumah PS AMLA berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Arseco Cot Lamkuweuh.

Penutupan turnamen PS AMLA Cup 2024 turut dihadiri oleh mantan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Ketua DWP Aceh Besar Sri Wahyuna SH, MH, Camat dan Forkopimcam Ingin Jaya, Askab Aceh Besar Keuchik Muslim, Wakil Presiden Persiraja Bos Yudi, serta para penonton dari Aceh Besar dan Banda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini