Dandim Abdya Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) peringati Upacara Hari Pancasila Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (1/6/2024). 


Pada upacara tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0110 Abdya bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh jajaran prajurit Kodim 0110 Abdya, Polres Abdya serta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya.


Dandim 0110 Abdya, Letkol Beni Maradona, S.Sos., berkesempatan membaca amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.


Dalam sambutannya, Dandim mengajak komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


“Sebagai meja statis, pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tangangan,” Ujar Dandim 0110 Abdya.


Sedangkan sebagai leitstar dimanis, pancasila merupakan bintang penuntutan yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.


“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” terang Beni.


“Pancasila ini dapat memompa semanagat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan beriwibawa dikancah dunia,” tutupnya.


Upacara peringatan Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ turut dihadiri oleh Kapolres Abdya, Kajari Abdya, Ketua MPU Abdya, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Abdya, Manajer PLN ULP Blangpidie, dan seluruh SKPK.


Sementara ketua DPRK Abdya atau yang mewakili tidak hadir pada peringatan upacara itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini