Di Sela-sela penutupan TMMD Ke-120 TA.2024, Pangdam IM Menyempatkan diri Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Meulaboh – Dalam momen penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) menyempatkan diri Ziarah ke makam Pahlawan Nasional Teuku Umar yang terletak di Gampong Mugoe Rayeuk, Kec. Panton Riek Kab. Aceh Barat, Jum'at (07/06/24).

Beliau memberikan penghormatan yang mendalam dengan melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Teuku Umar. Langkah ini menegaskan komitmen beliau dalam menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan dan keutuhan Bangsa. 

Di tengah kesibukannya Pangdam IM menyempatkan waktu untuk mengenang dan menghormati sosok yang menjadi inspirasi bagi generasi muda. Keberadaan Pangdam IM di makam Pahlawan Teuku Umar menjadi cerminan kesetiaan dan pengabdian kepada nilai-nilai kebangsaan yang harus terus dijaga dan dilestarikan.

Teuku Umar adalah seorang pemimpin perang Aceh yang terkenal yang dilahirkan pada tahun 1854 di Meulaboh, Aceh. Teuku Umar tidak pernah bersekolah, namun Ia termasuk anak yang cerdas.

Selesai melaksanakan Ziarah Kemudian Di sambut dengan pertunjukan Tari Silat Geulombang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam IM, Asrendam IM, Danrem 012/TU, Pj Bupati Aceh Barat, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh-tokoh Gampong setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini