Doa Bersama dan Tausiah Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Lhokseumawe

Laporan: AYU RAHAYU author photo


LHOKSEUMAWE, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe mengadakan acara doa bersama dan tausiah yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama ( PJU) jajaran Polres Lhokseumawe dan anggota  Polres Lhokseumawe serta tokoh masyarakat dan agama setempat. Acara yang digelar di  Aula Serba Guna Polres Lhokseumawe,  bertujuan untuk memperkuat spiritualitas dan kebersamaan antar anggota Polri serta masyarakat. 25 Juni 2024 – pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP  Henki Ismanto, S.I.K.,  melalui  Kasi Humas  Salman Alfarasi SH,MM, menyatakan  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama dan tausiah ini merupakan momen penting dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78 untuk merenungkan kembali tugas dan pengabdian Polri kepada masyarakat, Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon perlindungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri," ujar salman

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk  Jamaluddin.A Qadir Pimpinan Pasantren Qaha, dengan judul Tausiah  yaitu  “Jangan Sombong  Hidup ini”  , seorang ulama terkemuka di Lhokseumawe,  dalam tausiahnya, Tgk Jamaluddin  mengingatkan pentingnya menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, serta selalu mengedepankan nilai-nilai kebaikan dan kejujuran serta jangan sombong terhadap sesama manusia, tugas Polisi itu sangat mulia  "Sebagai anggota Polri, hendaknya kita selalu ingat bahwa tugas kita bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjadi teladan dalam kebaikan bagi masyarakat," 

Doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Jamaluddin diakhiri dengan harapan agar Polri, khususnya Polres Lhokseumawe, selalu diberikan kekuatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas. Para peserta yang hadir tampak khusyuk mengikuti rangkaian doa, seraya berharap agar Polri terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain doa bersama dan tausiah, rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Lhokseumawe juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial  menyantuni anak Yatim dan kemanusiaan seperti bakti sosial, donor darah, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Tambahnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini