Kapolres Lhokseumawe Berikan Sebuah Harapan Baru : Sepeda untuk M.Aqil Penyandang Pembakakan Empedu

Laporan: AYU RAHAYU author photo


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K., menunjukkan sikap peduli yang luar biasa terhadap M. Aqil (13 thn) seorang anak yang mengidap penyakit pembakakan empedu, dengan memberikannya sepeda sebagai respons terhadap permintaan yang disampaikan oleh M. Aqil saat di kunjungi oleh Kapolres Lhokseumawe pada rabu (26/6/2024) pagi.

M. Aqil yang tinggal di desa terpencil di wilayah Kec.Meurah Mulia, Kab. Aceh Utara, Provinsi Aceh ini sering mengalami kesulitan dalam mobilitasnya karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Dalam penuh kehangatan, kamis (27/6/2024) pagi, Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto membawa M.Aqil ke Toko sepeda dan menyerahkan sepeda baru pilihan M.Aqil. Ekspresi kebahagiaan jelas terpancar dari wajah M. Aqil saat dia menjajal sepeda barunya, sebuah alat yang akan membantunya lebih mandiri dalam mengatasi tantangan kesehatannya sehari-hari.

Ayah M. Aqil, yang hadir dalam momen penyerahan tersebut, mengucapkan terima kasih tulusnya kepada Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto atas kebaikan dan perhatian yang telah diberikan kepada anaknya. Dia menyampaikan rasa syukur karena bantuan ini bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan dukungan moral yang sangat dibutuhkan keluarganya dalam menghadapi situasi sulit.

Aksi Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto ini mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi dalam pelayanan publik, di mana tidak hanya tugas keamanan yang diemban, tetapi juga kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat secara luas. Semangat dan dedikasi seperti ini diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan perbuatan baik dan memberikan dampak positif bagi sesama, terutama kepada mereka yang memerlukan bantuan ekstra dalam kehidupan mereka.

Kejadian ini juga menjadi contoh nyata bagaimana kehadiran dan peran seorang pemimpin dalam mengedepankan nilai-nilai empati dan kepedulian dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Semoga tindakan kebaikan Kapolres Henki Ismanto ini dapat menjadi pemicu bagi lebih banyak individu dan lembaga untuk berkontribusi dalam membangun komunitas yang lebih peduli dan berempati terhadap sesama.
Share:
Komentar

Berita Terkini