Kapolres Pidie Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 30 personelnya yang digelar di lapangan apel Mapolres Pidie, Minggu sore, 30/6/2024. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH bertindak selaku Inspektur Upacara, Kabag SDM AKP Immarsal, SE selaku Perwira Upacara dan Ipda Zia Ilhamsyah, S.Pd, M.Si selaku komandan upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel Polri dan merupakan penghargaan serta kepercayaan dari institusi Polri.

Namun, kenaikan pangkat juga perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkatnya. Dengan adanya kenaikan pangkat, diharapkan kinerja Personel juga harus lebih ditingkatkan.

“Saya ingatkan, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu," kata AKBP Imam Asfali SIK, MH.

Ia menyebut, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah dan disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.

"Dengan kenaikan pangkat, motivasi kerja, kedewasaan, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas harus ditingkatkan," ujarnya.

Sambungnya, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas. Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra polri.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M,Si Ketua Bhayangakari Cabang Pidie beserta pengurus, Para PJU, Para Kapolsek, Personel Polres Pidie dan Bhayangkari personel yang naik pangkat.

Sementara itu Kabag SDM AKP Immarsal, SE saat ditemui wartawan menyebutkan bahwa 30 Personil Polres Pidie yang naik pangkat adalah AIPDA ke AIPTU 6 Personel, BRIPKA ke AIPDA 10 Personel, BRIGPOL ke BRIPKA 2 Personel, BRIPTU Ke BRIGPOL 5 Personel, dan BRIPDA Ke BRIPTU 7 Personel.

Lanjutnya, setelah upacara laporan kenaikan oangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat di dampingi Bhayangkari masing-masing oleh Kapolres Pidie , para PJU Polres Pidie, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Staf di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

"Kemudian dilanjutkan dengan acara penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat yang dilapangan Apel Polres Pidie" tutup AKP Immarsal, SE.
Share:
Komentar

Berita Terkini