Kegiatan Kelanjutan Proses Perehapan Masjid Baiturrahim Hari Keempat.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh, – Proses perehapan Masjid Baiturrahim di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, terus berlanjut dengan lancar memasuki hari keempat. Perehapan ini mendapat dukungan dari Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr. (Han) dan Paguyuban DBK, pada hari Jum'at (28/06/24).

Pada hari ini, pekerjaan difokuskan pada pemasangan lantai granit, pemasangan besi dan mal pondasi sloof, pengecoran pondasi sloof, pembobokan dinding tempat wudhu, serta pemasangan mal tiang kolom.

Sebanyak 19 orang pekerja terlibat dalam proyek ini, terdiri dari 10 orang dari Yonzipur 16/DA, 3 orang dari Zidam IM, dan 6 orang dari kalangan sipil/masyarakat. Mereka bekerja di bawah pengawasan langsung Letnan Dua Czi Jaka Saputra yang bertindak sebagai perwira koordinator dan pengawas lapangan.

Progres pekerjaan menunjukkan perkembangan yang positif dengan progres riil mencapai 10,51%, melebihi target rencana yang sebesar 9,12%, sehingga terdapat deviasi positif sebesar +1,39%.

Kegiatan perehapan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperbaiki fasilitas umum, dengan tujuan meningkatkan kenyamanan jamaah dalam beribadah di Masjid Baiturrahim. Bantuan dari Pangdam IM dan Paguyuban DBK sangat diapresiasi dan diharapkan dapat mempercepat penyelesaian proyek ini sehingga masjid dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini