Kodim 0101/Kota Banda Aceh Adakan Kegiatan Pembangunan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB)

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh, – Kodim 0101/Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan pembangunan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) yang bertempat di Aula Assembly Hall Darmawangsa Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Jl. Sultan Mahmudsyah No.32, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh 31/5/2024

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han). Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya WTRB di Kodim 0101/Kota Banda Aceh adalah untuk meningkatkan penilaian terhadap pengelolaan anggaran satuan yang bersih guna mewujudkan Zona Integritas.

“Penilaian ini dilaksanakan dengan penggolongan kategori yang telah ditentukan. Sasarannya adalah terselenggaranya penilaian WTRB yang berkualitas sehingga menghasilkan satker yang mampu memberikan pelayanan publik yang prima,” ungkap Dandim.

Sebagaimana diketahui, nilai RB TNI tahun 2023 yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB sebesar 76,69. Nilai ini telah memenuhi izin prinsip bagi TNI untuk dapat mengajukan kenaikan tunkin dari 70% menjadi 80%, yang tentunya sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen komitmen bersama Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) Satker Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Penandatanganan diawali oleh Dandim, Kasdim, dan diikuti oleh seluruh perwira staf, Danramil, dan Danpos Ramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, para perwira staf Kodim 0101/Kota Banda Aceh, serta para Danramil dan Danpos Ramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini