Pangam IM Kagumi Kekompakan Prajurit Persit Kodim Abdya

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal merasa bangga serta takjub atas keharmonisan prajurit-Persit Kodim 0110/Abdya.

Pengakuan ini disampaikan langsung oleh Pangdam kepada seluruh prajurit dan Persit dalam arahannya pada agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim setempat, Selasa (11/6/2024) sore. 

Pangdam mengaku dari beberapa satuan yang telah dikunjunginya, Kodim Abdya adalah yang terbaik. Penilaian itu didasarkan atas kekompakan dari para prajurit-Persit saat penyambutan dengan unjuk aksi yell-yell dan nyanyi bersama lagu Aceh 'Bungong Jeumpa'. 

Pangdam meyakini torehan prestasi Kodim Abdya selama ini salah satunya dilatar belakangi karena adanya harmonisasi rumah tangga yang baik dari para prajurit-Persit. Terlebih, keharmonisan ini juga kembali diterapkan pada sistem kerja hubungan atasan-bawahan oleh Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos selaku Dandim Abdya dan Ny. Agriany Beni Mardona selaku Ketua Persit KCK Cab. XXXII. 

Pangdam meminta keharmonisan dan pencapaian prestasi yang telah diraih Kodim Abdya dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Jenderal Bintang Dua asal Aceh ini mengajak kepada seluruh prajurit dan Persit untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME. 

"Tanamkan selalu rasa syukur, insyaAllah hidup ini akan lebih berkah dan bahagia," kata Pangdam. 

Penjelasan Analogi syukur dalam hidup ini dipresentasikan oleh Pangdam melalui video history singkat dirinya yang merupakan putera asli Aceh dan berasal dari keluarga sederhana. 



Dalam pengarahan tersebut Pangdam juga memaparkan secara gamblang sejumlah informasi terbaru lengkap dengan kiatnya. 

Pantauan, pada agenda Kunker ini Pangdam IM turut didampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Asren Kasdam IM Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP., MH, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos, dan Aster Kasdam IM Kolonel Inf Budi Rahmawan. 

Sementara isteri Pangdam IM Ny. Eva Niko Fahrizal didampingi oleh Ketua Persit KCK Koocab Rem 012 Ny. Inggrid Deni Gunawan dan sejumlah pengurus Persit tingkat Daerah Aceh. 

Di akhir kunjungannya Pangdam IM beserta isteri menulis langsung sejumlah pesan dan kesan untuk seluruh prajurit dan Persit Kodim Abdya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini