Pemkab Aceh Besar Serah Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Kencang di Barueh

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban angin kencang yang menimpa dua unit rumah di Gampong Barueh Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Sabtu (01/06/2024).

Selain korban angin kencang di Kota Jantho, bantuan masa panik juga diserahkan untuk korban angin kecang yang terjadi di Gampong Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi menyampaikan dirinya bersama tim TSK langsung menuju ke lokasi bencana guna mengantarkan bantuan masa panik untuk korban. "Kejadiannya sekitar pukul 03.00 Wib Sabtu dini hari, akibat dari angin kencang tersebut membuat 2 unit rumah warga Jantho atas nama Murthaza roboh total, sedangkan rumah milik Musliadi hanya sebagaian atap di bawa terbang angin," katanya. 

Ia menyebutkan, musibah yang menimpa dua kepala keluarga tersebut, tidak memakan korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa, walaupun pada saat kejadian semua anggota keluarga berada di dalam rumah," sebutnya. 

Plt Kadis Sosial Aceh Besar juga melaporkan pada Jumat 31 Mei 2024 sekitar jam 15.30 WIB telah terjadi musibah 1 unit rumah toko milik Sanusi kejadian rumah atapnya tertiup angin kecang di Gampong Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya. 

Kemudian, pihaknya atas perintah Pj Bupati Aceh Besar, segera menurunkan tim untuk mengantarkan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan yang diberikan kepada korban terdampak. "Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Aceh Besar kepada korban yang tertimpa angin kencang," pintanya. 

Tidak hanya itu, Aulia Rahman menjelaskan hari itu Dinsos Aceh Besar juga memberikan bantuan masa panik kepada warga yang terkena musibah angin kencang di kecamatan lainnya. “Hari ini kami juga akan menyalurkan bantuan masa panik untuk tiga kecamatan sesuai dengan data yang sudah masuk ke Dinsos Aceh Besar yakni Kecamatan Kota Jantho, Ingin Jaya dan Kecamatan Leupung,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Plt Kadis Sosial Aulia Rahman berharap kepada para korban untuk tetap tabah dengan cobaan yang Allah SWT berikan pada saat ini. "Kita selaku hambaNya selalu tawakal dan tetap serta terus berdoa agar diberikan kemudahan usai musibah angin kencang. Begitu juga kepada sekuruh masyarakat untuk tetap waspada, karena potensi angin kecang masih berlanjut," pungkasnya. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini