Perkembangan Perbaikan Jembatan dan Embung di Wilayah Kodam IM

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah Aceh. Program perbaikan jembatan dan embung yang tersebar di 17 Komando Distrik Militer (Kodim) kini menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Dari total target 48 jembatan yang memerlukan perbaikan, saat ini sebanyak 4 unit jembatan sedang dalam proses pengerjaan dan 26 unit telah selesai diperbaiki. Ini menunjukkan pencapaian sebesar 54,16% dari keseluruhan target.

Jembatan yang sedang dalam proses pengerjaan adalah wilayah Kodim 0105/Aceh Barat 3 Unit yaitu di Desa Langgung, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, kemudian di Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil terdapat 1 Unit di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Selain perbaikan jembatan, Kodam IM juga fokus pada perbaikan embung yang merupakan sumber air penting bagi masyarakat. Detail mengenai perkembangan perbaikan embung akan disampaikan dalam rilis berikutnya.

Kodam IM berkomitmen untuk terus berupaya menyelesaikan proyek perbaikan ini secepat mungkin demi meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan masyarakat di wilayah Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini