Hadiri HUT Bhayangkara, Pabung Kodim 0101/KBA Bersama Personil Kodim lainnya Mengucapkan Dirgahayu Polri Ke -78.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0101/KBA, Mayor Inf Antoni Zen, mewakili Dandim 0101/KBA menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -78 Tahun 2024 di sertai pengucapan Dirgahayu Bhayangkara ke - 78 dilakukan oleh personil Kodim 0101/KBA yang dipimpin oleh Pabung Kodim 0101/KBA, Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (01/07/2024).

HUT Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (Polri), merupakan hari bersejarah yang diperingati setiap tanggal 1 Juli sebagai momentum terbentuknya Polri sebagai satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.

Dalam perayaan hari Bhayangkara tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K,  M.H, menyampaikan kepada personel Polres Aceh Besar bahwa di setiap saat anggota Polri berkewajiban kepada rakyat dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, melindungi dan mengayomi, serta melayani masyarakat.

"Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri,terus berbenah,dan harus terus melakukan reformasi" Ucap Kapolres dalam amanatnya.

Ia juga menyampaikan, tantangan ke depan yang dihadapi Polri semakin berat permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus dikawal ketat, apalagi saat ini sudah memasuki tahapan Pemilukada serentak, maka dari itu pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selesai upacara peringatan hari Bhayangkara dilanjutkan dengan kegiatan pengucapan selamat HUT Bhayangkara ke -78 Tahun 2024 yang dilakukan oleh sejumlah Personil Kodim 0101/KBA, dipimpin langsung oleh Mayor Inf Antoni Zen (Pabung Kodim 0101/KBA) yang mewakili Dandim 0101/KBA dalam kehadiran upacara tersebut.

"Selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke -78 tahun 2024 dengan tema Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas" seru prajurit Kodim 0101/KBA dihadapan AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K,  M.H, dengan penuh rasa hormat selanjutnya Kapolres mendatangi  prajurit Kodim 0101/KBA untuk memberikan salam komando dengan mengatakan terimakasih atas ucapannya.

Terakhir, dalam acara ramah tamah Pabung Kodim 0101/KBA berserta dengan prajurit Kodim lainnya menyerahkan kue yang bertuliskan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke -78 Tahun 2024 dan diterima langsung oleh AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K, M.H,.
Share:
Komentar

Berita Terkini