Kapolres Pidie Irup Hari Bhayangkara ke 78 di Lapangan Apel Mapolres Pidie

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pidie, senin (1/7/2024) pagi. 

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di lapangan Apel Mapolres Pidie dihadiri Plh. Pj. Bupati Pidie Drs. Samsul Azhar, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.i, M.A.P, Dandim 0102 Pidie yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd, S.H, Kajari Pidie Suhendra, S.H, Danyon Armed 17/RC Letkol Arm Bendi Wibisono, S.E, M.Han, KA BNN Pidie AKBP. Sabri, S.E., M.M, Dansub Denpom IM/1-3 Sigli Kapten Cpm Muhadar,  Wakapolres Pidie Kompol Misyanto SE, M.Si, PJU Polres Pidie, Kapolsek jajaran Polres Pidie serta tamu undangan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwira staf Polres Pidie, Personel Polres Pidie dan Polsek Jajaran, Personel Kodim 0102/Pidie, Batalyon Armed 17/Komposit, Subdenpom IM /1-3 Sigli, BPBD, Satpol PP/WH dan Jajaran Pramuka.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 yang dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Pidie, dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, dan diserahkan kepada Personil Polres Pidie AKP Dody (Personil Tertua) dan Bripda Mujiburrahman (Personel termuda). 

Dalam acara itu, Kapolres Pidie yang didampingi unsur Forkopimda Pidie juga menyerahkan piagam penghargaan kepada personel Satreskrim Polres Pidie yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Gampong Paleu Kecamatan Simpang Tiga dan penyerahan piagam penghargaan 3 pilar gampong kepada keuchik gampong meugit kecamatan mutiara kabupaten Pidie.

Pada acara syukuran tersebut, Kapolres Pidie juga menerima ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 dari para tamu undangan yang hadir.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan lembaga penegak hukum, yang berperan dalam memelihara keamanan, menjaga ketertiban umum dan mengayomi masyarakat. Oleh karenanya, Kepolisian dituntut untuk selalu mampu beradaptasi dengan tantangan di setiap zamannya.

"Kita siap dikoreksi, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami mendukung bangsa untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Konsep Presisi yang diusung Polri merupakan langkah maju untuk menekan tingkat kriminalitas dan mendekatkan diri kepada masyarakat," ucap Kapolres Pidie.

Hari ini tanggal 1 Juli 2024 Polri telah memasuki usianya yang ke-78. Di hari Bhayangkara tahun ini Polri mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini