Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 RI, Pangdam IM Pimpin Rapat Kesiapan Drama Kolosal Laksamana Keumala Hayati.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). memimpin rapat tentang rencana penampilan drama kolosal Laksamana Keumala Hayati pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Balee Sanggamara, Makodam IM, Kamis (04/07/24) sore.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan, drama kolosal Laksamana Keumala Hayati kita siapkan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di lapangan Blang Padang.

Semua pelaku penampilan darma tersebut dilakoni oleh prajurit Kodam IM, baik sebagai pemeran Laksamana Keumala Hayati, pasukan Inong balee, sampai pemeran lainnya.

"Kisah Heroik Pahlawan Aceh Laksamana Malahayati sebagai laksamana perempuan pertama di dunia ini kita tampilkan sebagai penghargaan kepada pahlawan Nasional yang berasal dari Aceh" Imbuh Pangdam.

Kisah pahlawan Aceh yang dijuluki Singa Betina ini akan ditampilkan dengan konsep drama kolosal, dengan kolaborasi tari, gerak bela diri dan musik, Tutup Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). 

Hadir pada acara tersebut, Kasdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danridam IM, Para PJU Kodam IM dan Para personel yang terlibat acara drama kolosal Laksamana Keumala Hayati tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini