Pemuda Mali Cot Berulah Lagi

Laporan: Redaksi author photo
Sigli | Pemuda Mali Cot Kec.Sakti Kab.Pidie berulah lagi kali ini di sungai Geunie Kec.Tangse, yang jadi korban kali ini adalah se ekor kambing jantan.

Kekompakan Pemuda Gampong Mali Cot patut di apressiasi ,hampir setiap tahun usai hari raya idul fitri pemuda dan masyarakat gampong selalu berfiknik untuk menghilangkan penat dari pekerjaannya masing masing.

Dalam piknik kali ini pemuda dan masyarakat gampong menyembelihkan se ekor kambing jantan yang lumayan besar untuk menu makan siangnya di lokasi acara.
Pada tahun ini kebetulan lokasi yang dipilih untuk acara bermain dan santap kari kambing yaitu di sungai Geunie,sungai ini terkenal dengan sejuknya dan airnya jernih ditambah lagi dengan pemandangan pemandangan yang memukau yang di apit oleh dua gunung yang indah.

Hasil wawancara media acehpres.com dengan salah satu pemuda gampong mali cot yang bahwa mereka sudah berada di lokasi sejak dari malam,mereka nginap di pinggir sungai dengan memasang teratak untuk berteduh,dan mereka juga membawa soud sytem untuk alat musik.kata seorang pemuda yang bernama muzakir kepada acehpres.com .Minggu,7 juni 2020.

Arah jarum jam menunjukkan pukul 6.00 wib pagi usai shalat shubuh kambing pun di sembelih,pemuda dan masyarakat yang hadir masing masing sibuk dengan aktifitas sendiri,ada yang masak nasi ada juga yg buat dapur untuk masak daging dan ada juga yang memotong kayu untuk dibakar,pokoknya semua yang hadir ada kesibukan tersendiri,anak anak juga ikut dengan kesibukannya juga yaitu mandi mandi disungai.


Tepat jam 10.00 wib siang kari kambing sudah siap untuk di santap,satu persatu warga yang hadir ke lokasi mengambil piring untuk makan siang dengan kari kambingnya yang masih panas tetapi tetap dalam posisi antrian supaya kari kambingnya merata semua.

Di lokasi juga terlihat para ibu ibu yang gak mau kalah juga untuk mencicipi kari kambing panas yang dimasakan oleh pemuda gampongnya,karena kalo di tempat acara seperti itu pemuda lah yang di dapur sedangkan ibu ibu santai santai dan mandi mandi di sungai bersama anak anaknya.
(BAIHAKI)
Share:
Komentar

Berita Terkini