Kedekatan Seorang Babinsa Koramil 03 Dewantara - Kodim 0103 Aceh Utara Dengan Masyarakat

Laporan: Admin author photo

LHOKSEUMAWE | Babinsa Koramil 03 Dewantara Kodim 0103 Aceh Utara Sertu Addly Mero, menjalin hubungan silahturahmi bersama warga binaan di Desa Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional,Jumat (25/08/2020).


Sertu Mero mengatakan, akrab bercerita dengan warga desa binaan itu penting, agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat dimasa New Normal Pandemi Covid - 19 dan yang akan datang.


Sementara, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyampaikan melalui Danramil 03 Dewantara Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.


“Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,” kata Kapten Chb Edi Wijaya.


Lanjut dia lagi, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.


“Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.IP., M.M. disampaikan secara lisan kepada Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE” tuturnya. (Rajali)


Kegiatan Teritorial adalah salah satu program kewilayaan yang harus dilakukan dan ditingkatkan guna mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Share:
Komentar

Berita Terkini