DPMG Provinsi Aceh Kunjungi Program Smart Gampong di Aceh Utara

Laporan: Admin author photo


ACEH UTARA | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh melakukan kunjungan kerja ke Gampong Blang Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 9/10/2020. 


Kunker tersebut bertujuan untuk melihat langsung perkembangan penerapan Program Smart Gampong yang sudah dijalankan sejak awal tahun 2020 oleh Aparatur Pemerintah Gampong Blang Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

"Smart Gampong ini sangat bermanfaat untuk kemajuan dan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait data-data kependudukan, surat menyurat dan pembangunan dimana bisa diakses oleh warga secara online dan offline" ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh, Azhari,SE,M,Si.

Menurut Azhari, kehadiran Program Smart Gampong mempunyai peranan yang sangat penting terhadap akses data masyarakat terutama bagi penerima bantuan pemerintah supaya tidak tidak tumpang tindih.


"Kami sangat mendukung terhadap program Smart Gampong ini dan mempunyai harapan besar agar program Smart Gampong ini dapat di transfer dan diadopsi ke seluruh Gampong lainnya dalam provinsi Aceh untuk menjadi prioritas pembangunan Digitalisasi Desa Tahun 2021 "pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Blang Kecamatan Matangkuli, Ismunazar,SE,MM yang juga kreator program Smart Gampong dalam mengatakan kedatangan dan kehadiran pejabat tinggi Provinsi Aceh di Gampong Blang Kecamatan Matangkuli menjadi catatan sejarah yang tidak terlupakan.

"Kehadiran pihak Provinsi Aceh datang ke Desa Blang Matangkuli memberikan motivasi serta semangat untuk lebih berkreasi demi Gampong yang lebih baik" kata Ismunazar, SE,.MM

Menurutnya, dukungan dan Bimbingan dari pemerintah Aceh terhadap pengembangan Smart Gampong sebagai sarana untuk mewujudkan Gampong  sebagai Soko guru pembangunan dan pelayanan kepada Rakyat yang terbuka dan akuntable.

Amatan media, dalam kegiatan kunjungan kerja DPMG Provinsi Aceh dihadiri oleh Camat Matangkuli, DPMG Kabupaten Aceh Utara, Tenaga Ahli P3MD Aceh Utara, Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa. (Rajali).

Share:
Komentar

Berita Terkini