Mahasiswa KKN Unimal Silaturrahmi dengan Kepsek SDN 14 Ranah Batahan guna dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19

Laporan: Admin author photo


LHOKSEUMAWE | Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 285 mengunjungi SDN 14 Ranah Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera barat untuk bersilaturrahmi sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan dalam rangka  pengabdian di sekolah SDN 14 Ranah Batahan selama 3 (tiga) hari kedepan, yaitu memberikan edukasi kepada guru dan murid SD tersebut tentang memutuskan mata rantai Covid-19 di desa baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, dengan cara menghimbau kepada murid-murid SDN 14 Ranah Batahan, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua kelompok 285, Muhammad Vio Sofyan, mengatakan “kegiatan sosialisasi ini telah di mendapat izin dari ibu kepala sekolah SDN 14 Ranah Batahan, Enni Hartati, S.Pd, Rabu (28/10/2020), dan bersedia bekerjasama dengan program kelompok KKN 285.” Ucap Sofyan dalam siaran pers yang diterima media.


“Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, karena dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memberikan Informasi, Edukasi kepada murid-murid SDN 14 Ranah Batahan setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kesadaran akan upaya gerakan masyarakat hidup sehat, dan kami juga membuat media edukasi,informasi melalu Media Sosial tentang cara pencegahan rantai Covid-19.” ujar Muhammad Vio Sofyan yang didampingi seluruh anggota kelompok, Syarif Amin dari Jurusan Psikologi, Ali Imran dari Jurusan Teknik Elektro, Krisda Yanti dari Jurusan Ilmu Hukum, Nursahida dari Jurusan Administrasi Bisnis, dan Risnita Lekna Jaya dari Jurusan Administrasi Publik Universitas Malikussaleh.

Menurut ketua kelompok KKN 285, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan mengingat masih banyak siswa-siswi yang tidak mematuhi protokol covid19, seperti memakai masker, siswa-siwi masih ada yang tidak memakai masker dalam melakukan proses belajar, Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di desa baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Dosen Pembimbing Lapanagan (DPL) Kelompok 285, Bapak Mursalin, MPd memberikan apresiasi kepada mahasiswa dengan program-program yang bermanfaat langsung kepada masyarakat. “saya selaku dosen pembimbing lapangan sangat mengapresiasi program-program dari mahasiswa KKN.” Ucap Mursalin yang juga dosen Pendidikan Matematika di Unimal. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini